APAKAH DESAIN SPANDUK ATAU BALIHO ANDA SUDAH TEPAT?
KUNCI SUKSES SOSIALISASI DAN PROMOSI DENGAN MEDIA SPANDUK BANNER ATAU BALIHO
Dalam sebuah bisnis ataupun kegiatan penyampaian informasi, proses promosi erat kaitannya dari kegiatan pemasaran pada sebuah perusahaan/instansi.
Penyampaian informasi, promo produk, program maupun jasa jelas memberikan dampak yang baik pada terlaksananya proses penjualan atau penyebaran informasi.
Untuk mempermudah proses penyampaian pesan kepada konsumen atau target audience, perlu adanya media promosi yang menarik, kreatif, dan efektif agar dapat menarik perhatian konsumen yang membacanya.
S P A N D U K adalah salah satu media informasi yang digunakan untuk melakukan promosi produk, jasa maupun sosialisasi program agar dapat diketahui oleh masyarakat umum.
Definisi Spanduk
Soewardikoen menjelaskan bahwa spanduk merupakan salah satu media iklan yang terdiri dari unsur gambar (ilustrasi dengan tangan atau foto) digabungkan dengan unsur tertulis (huruf-huruf, kata-kata, dan kalimat) yang dirangkai sedemikian rupa dengan tujuan untuk menarik atau memikat pembaca. (majoo.id)
Fungsi dan Tujuan Spanduk
Secara umum, terdapat beberapa fungsi spanduk yang mesti kamu ketahui:
Media informasi
Spanduk digunakan sebagai media untuk memberikan informasi yang cepat dan terperinci.
Media promosi
Fungsi spanduk sebagai media promosi merupakan fungsi utama dari spanduk itu sendiri. Ini dirasa menjadi media yang paling efektif dalam mempromosikan sesuatu.
Meningkatkan Daya Tarik
Selanjutnya, spanduk memiliki fungsi sebagai penambah daya tarik untuk para konsumen.
Sebagai Dekorasi dan petunjuk Arah
Spanduk juga dapat berfungsi sebagai media yang dapat digunakan untuk dekorasi ataupun petunjuk arah.
Sebagai Identitas atau Ciri Khas
Dengan adanya banner ini pengunjung akan mudah menghafal dan mengingat brand (majoo.id)
- Penentuan ukuran spanduk atau baliho dengan tepat. Tentukan lebih dulu ukuran spanduk / baliho dengan membuat perkiraan kebutuhan, jarak pandang dan ruang yang tersedia.
- Tentukan Judul, Merk utama, atau kata-kata utama yang mampu menarik perhatian pembaca.
- Pilah detail/keterangan yang pokok dan utama agar tulisan dalan desain spanduk tidak terlalu banyak dan menumpuk. Sebab promo menggunakan spanduk banner atau baliho bersifat info sekilas yang pesan utamanya harus terbaca dengan mudah dan cepat.
- Tentukan komposisi warna yang tepat sesuai dengan identitas perusahaan, organisasi, atau instansi. Gunakan komposisi warna yang tidak terlalu banyak, jika warna dasar menggunakan warna cerah maka tulisan berwarna gelap. begitupun sebaliknya.
- Mungkin pembaca masih merasa kesulitan membuat desain yang tepat dan powefull, untuk itu jangan ragu untuk segera menghubungi GRAFIA PRINTING untuk mendapatkan pelayanan pembuatan desain dan cetak spanduk yang berkualitas.
Bahan dasar dan hasil cetak yang berkualitas, harga bersaing dan pelayanan yang cepat bisa konsumen dapatkan. Selain itu, GRAFIA PRINTING menyediakan produk printing outdoor seperti :
- Spanduk Kain
- X-Banner
- Roll Banner
- Back Droop
- Baliho
- Neonbox
- Bahan Spanduk Korea
- Sticker Vinyl
- Display Kanvas
- Oneway Vision
- Dll.
Komentar
Posting Komentar